Selasa, 09 September 2014

Adakah Anda tau tentang Pet Care Day 2015?

Adakah anda tau tujuan kita menganjurkan event Pet Care Day 2015? Setiap acara yang disediakan ada manfaatnya tersendiri. Aiyo kita lihat !
1.      Cat Show
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencari kucing-kucing terbaik dari segi kualitas rambut, warna rambut, kesehatan, maupun kelengkapan vaksinasi. Kucing yang menjadi peserta juga diharapkan memiliki tempramen yang baik. Kategori dalam kontes kucing ini yaitu:
-          Pedigree, kriteria untuk mengikuti cat show dengan kategori ini adalah kucing trah atau pedigree dengan kelengkapan surat.
-          Non-pedigree 
-          Kucing domestik.
Dalam perlombaan ini kuota dibatasi 50 kucing untuk semua kategori. Juri pada perlombaan ini adalah dokter hewan dan diharapkan adanya perwakilan dari CFA Indonesia maupun di luar CFA Indonesia yang ahli dalam hal kucing.

2.      Dog Show
Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan mencari anjing-anjing terbaik dari segi postur tubuh, kualitas rambut, warna rambut, kepatuhan, kesehatan, maupun kelengkapan vaksinasi. Anjing yang mengikuti kontes ini diharapkan memiliki tempramen yang baik. Kategori dalam dog show adalah:
-          kategori ini diikuti oleh anjing-anjing pedigree
-          non-pedegree ataupun anjing domestic.
Dasar penilaiannya adalah kualitas penampilan, baik dari segi rambut maupun postur tubuh dan kesehatan. Owner-Handler, akan dituntun oleh pemiliknya untuk mengelilingi ring penilaian dengan menggunakan leash. Kategori yang dinilai adalah kepatuhan ketika berjalan bersama pemiliknya.
Dalam perlombaan ini, masing-masing kategori dibatasi kuotanya untuk 20 peserta. Pengunjung dapat melihat-lihat anjing yang menjadi peserta dengan catatan tidak membuat anjing stress. Juri pada perlombaan ini terdiri  dari dokter hewan dan perwakilan dari PERKIN ataupun dari luar PERKIN yang ahli dalam  hal anjing.

3.      Lomba Sugar Glider
Lomba makan ulat oleh Sugar Glider adalah Kompetisi untuk makan ulat hongkong dengan cepat. Juara pertama adalah sugar Glider yang mampu menghabiskan ulat hongkong yang disediakan terlebih dahulu.

4.      Lomba Fotografi
Tema yang akan digunakan dalam lomba fotografi ini adalah “Happy Pet Family. Foto ini hewan peliharaan ataupun bukan hewan peliharaan yang menggambarkan kebahagiaan pemilik dan hewan tersebut sebagai wujud bahwa pet merupakan bagian dari keluarga.  Foto tidak boleh diedit. Pemenang utama ditentukan oleh juri sedangkan pemenang favorit ditentukan oleh voting melalui media social Instagram.

2 komentar: